bernyanyi

Kenapa bernyanyi ? itu bisa membuat hati jadi terhibur dan rasa gundah bisa berubah menjadi tenang, itulah sebagian kebiasaan dalam hidup karenanya juga bisa mengekpresikan seseorang tentang apa yang di rasakan, siapa yang tidak tahu tentang nyanyi suara yang terdengar dan membuat senang orang yang menyanyi juga orang yang mendengarkannya, pada zaman sekarang ini bannyak orang yang berprestasi karena bernyanyi, tetapi banyak juga yang bernyanyi dengan cara bersolawat kepada Rosullulah saw. hidup di dunia harus bisa untuk menghibur diri karena ini penuh dengan tantangan hidup yang di bawa dengan penuh kesibukan dan juga banyak pekerjaan tentunya ingin sesekali mendapatkan liburan untuk menghilangkan kepenatan yang di rasakan.

TetapiĀ  pada zaman ini nyanyian atau hiburan yang mendidik anak-anak atau pesan-pesan untuk generasi selanjutnya sudah tidak adalagi, rasanya sudah jarang sekali, dulu masih ada yang merasa kan bagaimana nyanyian bertuah dan juga untuk bisa menjadi nasehat hati lewat lagu-lagu, nyanyian bahkan ada juga yang bersyair tapi tujuannya adalah untuk kebaikan, dan juga peringatan dalam menjadi yang lebih baik dan tidak terjerumus dan terprosok dalam lembah kegelapan dalam menjalani hidup ini, bagaimana supaya hidup ini menjadi bermanfaat untuk dirinya dan juga orang lain.

Nah bagaimana dengan bersolawat, bagi orang mu’min yang senang uhtuk menghibur diri danjuga melepas kerinduan dan kepenatan hidupini mereka melakukannya dengan bersolawat kepada Rosullulah saaw, selain utuk merasa lebih baik dalam hati mereka pun mendapat syafa’at dari solawat yang mereka lakukan, juga bisa menjalankan amalan yang di printahkan oleh ajaran Islam, untuk memperbanyak solawat kepada Nabi saaw.

Solawat itu adalah penghibur hati duka dan lara, solawat itu petuah untuk orang yang memahaminya, ada solawat untuk mengingatkan setiap orang muslim untuk menjalaakan perintah agamanya, solawat untuk melepas karenduan pada rosullulah yang bahwasanga dengannya dia akan dikenali Nabi di akhirat, seperti solawat tombo ati iku ada lima perkara,

Obat hati ada lima perkaranya, Yang pertama baca Quran dan maknanya, Yang kedua sholat malam dirikanlah, Yang ketiga berkumpullah dengan orang sholeh, Yang keempat perbanyaklah berpuasa, Yang kelima dzikir malam perbanyaklah. salah satunya siapa bisa menjalankan mudah mudahan Allah swt akan mencukupi.

Contoh salah satu ini akan membawa kita untuk mengingat amalan-amalan yang akan mendatangkan pahala, serta juga bila dilakukan akan menjadikan rasa tenang dalam hatiĀ  dan tentram. dan bisa membuat fikiran menjadi jernih seperti mendapat jalan bagi semua permasalahan yang sedang kita hadapi dalam hidup ini yang penuh dengan lika-liku. bagi seorang muslim yang sedang dilanda kesedihan yang merasa kekecewaan, dan dan merasa hidup ini penuh dengan masalah dan sepertinya merasa buntu untuk berfikir maka marilah kita melakukan apa yang ada dalam lirik lagu di atas. semoga ini bermanfaat.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *